懐かしい。

Hari ini ketika saya membuka facebook, saya melihat foto teman2 saya di Borneo sana,  berkumpul mungkin di suatu acara, mereka lah teman2 SMA saya dulu,,, masa2 yang sangat menyenangkan, masa dimana yang dipikirkan hanya kesenangan diri semata, dan setelah ujian akhir nasional selesai…. Masing2 mulai menentukan jalannya..
Hari ini ketika saya melihat foto mereka, saya rasanya pengen ikut bergabung di dalamnya… bermain seperti dulu,,,
Tapi perasaan seperti itu memang sering muncul, rindu terhadap keluarga, berkumpul bersama teman2… dan apalah yang ada di kampung sana,, haha
Tapi terbersit juga dalam pikiran,, , apa saya masih bisa bergabung… Jawabannya masih,, ya masih bisa,,,
Hanya saja mungkin agak sedikit berbeda. Saya memang pernah pulang, bahkan sudah beberapa kali,, namun apa yang ku temui di sana??
Ketika saya bertemu keluarga, bertemu teman2, senang sekali rasanya,,
Namun ada sesuatu yang membuatku sedih.. adalah pada diri sendiri yang lebih terlihat seperti orang asing… kadang sangat saya rasakan seperti asing dengan semua ini..  kadang saya melihat ini sangat berbeda dengan kehidupan, budaya yang saya jalani di daerah orang ini..
“terkadang saya tidak dapat menangkap apa yang mereka bicarakan,, topik yang mereka bicarakan tidak saya ketahui”
“saya tidak bisa menyambungkan pembicaraan karena tidak paham topik apa itu,,,kejadian apa?? “
“tempat apa yang mereka bicarakan,, saya tidak pernah ke sana…”
Di pertemuan keluarga,, kumpul2 dengan teman,, saya diam dan menjadi pendengar pasif..” hahaha
kecuali ada yang bertanya saya jawab seadanya…
Namun pada akhirnya ya hanya bisa merasa senang saja,,, tidak memperoleh kepuasan.

6 Comments

  1. kalo abis pulang merantau setelah sekian lama, rasanya sangat berbeda ketika pulang kampung, apa lagi pas baru sehari dua hari di kampung.

Leave a comment