How to make your folders colourful? (Mewarnai Folder)

Seperti yang kita ketahui bagi pengguna computer (sebenarnya tidak pengguna computer saja.. gadget lain juga ^^) untuk menyimpan kumpulan file tertentu kita akan membuat sebuah folder. Nah bagi yang foldernya masih dalam 2D pasti akan membosankan karena kayak gitu2 aja…

Ada banyak cara untuk mengurangi kebosanan tersebut.. bisa saja kita mengubahnya menjadi folder 3D kaya windows versi terbaru….dengan menggunakan aplikasi2 tertentu.

Namun, cara yang lain bisa dengan jalan mewarnai folder tersebut seperti pada Mac OSX (soktahu.com^^dari yang pernah q baca jg sih,hehehe).

Dengan pewarnaan pada folder, selain mempercantik tampilan kita juga dapat mengenali/menemukan folder khas yang kita inginkan dengan lebih cepat dengan warna tertentu yang kita buat sebagai penanda.

Cara mewarnai folder ini sangatlah mudah… namun terlebih dahulu kita harus meng-install sebuah aplikasi benama iColorFolder yang dapat di download di sini.

setelah meng-install aplikasi tersebut, maka segeralah menuju folder yang ingin Anda warnai…

  • Klik kanan pada folder yang ingin Anda warnai.
  • Pilih color label.
  • Kemudian pilih warna folder yang Anda inginkan.
  • Dan jadilah folder Anda berwarna.

Warnailah folder2 anda yang lain sesuai keinginan hati.. dengan aplikasi ini kita juga dapat memberi picture pada folder kita.

Dengan demikian, folder kita yang 2D pun bisa lebih menarik dan enak dipandang mata alias menghilangkan kebosanan dengan style lama. Selamat mencoba teman2…moga tips-nya bermanfaat.

Advertisements

4 Comments

  1. @listy: huuuuuuuu… q gen kawa mun handak folder 3D tu t.. tapi bagi q folder di leopard lbh indah… kdpp 2D.. jendela no 7 tu gen kalah… loving Mac OS X….wkakakkkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s