Rumput Cantik Yang Mematikan (Rumput Conggres)

Kemarin pas baca-baca berita di kompas nemu ini rumput yang katanya sangat berbahaya. Padahal kalo dilihat dari fotonya sih mirip sejenis rumput pulut-pulut (bunganya) yang biasa tumbuh liar di Kalimantan hanya bedanya bunganya ternyata harum…hmmmm..jadi nggak mirip lagi dech…hahaha

Tanaman yang disebut “Congress” tersebut, yang secara ilmiah dikenal dengan namaParthenium hysterophorus”

Meskipun kelihatan cantik dan beraroma wangi, rumput Congress dilaporkan termasuk di antara 10 jenis rumput liar yang paling berbahaya di dunia. Jika terjadi kontak dengan tubuh manusia, tanaman itu mengakibatkan dampak seperti luka bakar yang bisa membuat kulit terkelupas. Jika serbuk bunganya terisap, dapat mengakibatkan penyakit seperti asma atau gejala seperti influensa yang tak kunjung reda. Hewan yang memakannya dapat menghasilkan susu berbau tak sedap dan bahkan dapat mati.”

Hmmmm… ternyata berbahaya juga rumput liar ini… padahal aku rasa banyak juga yang nggak mengetahuinya yang cuma menganggap ini rumput biasa.. apalagi kalo sampai tumbuh di Indonesia (semoga jangan dech…). Bahkan katanya ada toko-toko tanaman hias yang menjual bunga ini. Semoga lah rumput ini bisa di basmi…tapi nggak ada kegunaan baiknya ya rumput ini ??? 
これは:Ini ne penampakannya… hihhhihi

Rumput Cantik Yang Mematikan (Rumput Conggres)



キャハハ!!ミヾ(^∇^*)乂(=^∇^)ツ彡アハハ!!

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s